Jam Kerja

Senin – Jumat, 8:00 – 16:00

Hubungi Kami

+62-24-3583379

Email Kami

alphaomegabersaudara@gmail.com

Mengenali Tugas Jasa Kontraktor Semarang

Tidak sedikit yang mengira bahwa tugas kontraktor hanyalah berurusan dengan masalah administrasi saja. Padahal kenyataannya tidak demikian, lalu apa saja tugas kontraktor? Berikut ini adalah penjelasannya:

Melakukan perencanaan sesuai prosedur dan kesepakatan

Hal ini merupakan tugas awal dari seorang kontraktor yaitu melakukan perencanaan yang tepat, perencanaan konstruksi yang sesuai dengan rencana spesifikasi serta melindungi klien dengan aturan yang sudah disepakati. Dengan memastikan semua sudah sesuai dengan SOP dan prosedurnya, maka diharapkan tidak terjadi kesalahpahaman antara kontraktor dengan klien.

Melaporkan progress dari proyek yang dijalankan

Jika Anda memakai jasa kontraktor rumah semarang maka hal ini jelas merupakan tanggung jawab dari kontraktor. Biasanya laporan yang diberikan kepada Anda adalah laporan dalam bentuk harian, mingguan dan bulanan. Adapun laporan tersebut berisi proses pekerjaan, jumlah tenaga kerja, tingkat kemajuan proyek serta ada tidaknya gangguan yang terjadi selama proses pengerjaan.

Memastikan proyek berjalan sesuai jadwal

Tugas dari jasa kontraktor rumah semarang adalah juga memastikan proyek pengerjaan bangunan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan karena akan terkait langsung dengan kepentingan Anda serta biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan. Jika sampai terjadi keterlambatan pengerjaan proyek, maka Anda sebagai klien yang akan dirugikan karena jelas biaya akan bertambah. Contoh biaya yang akan bertambaha jika proyek mundur adalah biaya tenaga kerja, biaya konsumsi serta biaya kerugian waktu.

Menyediakan keperluan bahan dan alat

Selain tiga hal di atas yang sudah jelaskan, tugas dari jasa kontraktor rumah semarang adalah menyediakan kebutuhan bahan material dan alat yang akan digunakan selama proses pengerjaan bangunan. Selain itu kontraktor juga wajib menyediakan tenaga kerja yang professional serta mumpuni untuk mengerjakan pembangunan rumah atau bangunan Anda. Sesekali Anda juga perlu meninjau lokasi proyek untuk melihat apakah semua sudah berjalan dengan baik atau tidak.

Memastikan kondisi alat baik dan siap digunakan

Tugas lain dari jasa kontraktor rumah semarang adalah memastikan bahwa alat yang akan dipakai dalam kondisi baik dan siap pakai. Hal sangat penting dilakukan karena akan berkaitan dengan kelancaran pekerjaan serta keselamatan daripada tenaga kerja yang menggunakan alat-alat tersebut. Apalagi jika proyek yang dijalankan melibatkan penggunaan alat berat seperti traktor dan crane.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *