pekerjaan kontraktor sipil

Apa saja yang dikerjakan oleh Kontraktor Sipil?

Ada banyak bidang pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh seorang kontraktor sipil. Dalam pengerjaan suatu proyek bangunan terdiri dari berbagai jenis bidang yang memiliki spesialisnya masing-masing. Berikut adalah jenis-jenis spesialisasi kontraktor sipil :

1. INFRASTRUKTUR JALAN

Ada banyak macam infrastruktur jalan seperti jalan tol dan jalan raya yang dibuat oleh kontraktor. Infrastruktur jalan sangat berguna untuk menunjang berbagai kegiatan ekonomi dan kesejahteraan. Tidak hanya membangun, kontraktor bidang sipil juga melakukan perawatan seperti memperbaiki jalanan berlubang, dan lain sebagainya.

2. JALUR KERETA

Tidak hanya membangun jalur untuk jalan raya, kontraktor sipil juga membangun jalur perkeretaapian, termasuk melakukan perawatan untuk jalur tersebut agar nantinya tidak terjadi kerusakan yang berlebihan di kemudian hari.

3. PELABUHAN

Selain membangun infrastruktur di darat, kontraktor sipil juga bisa membangun jalur di bidang laut seperti pelabuhan. Termasuk juga fasilitasnya, seperti dermaga. Di bidang ini kontraktor juga perlu melakukan pemeliharaan hingga perawatan jika terjadi kerusakan di kemudian hari.

4. FASILITAS JEMBATAN

Jembatan sendiri memiliki banyak manfaat bagi banyak penduduk, jembatan merupakan salah satu infrastruktur penting dalam kegiatan ekonomi yang dibangun berkat kontraktor sipil. Jembatan dapat menghubungkan dua wilayah yang dibatasi oleh sungai atau hal lainnya.

Selain membangun jembatan, kontraktor juga membuat jalan bawah tanah hingga terowongan.

5. SALURAN PIPA

Banjir merupakan masalah yang cukup serius sehingga membuat beberapa orang mengalami kesusahan. Tidak heran jika saluran drainase sangat dibutuhkan untuk membuang air hujan yang berlebihan. Maka dari itu, kontraktor sipil dibutuhkan dalam membangun saluran perpipaan.

6. PEREMAJAAN BANGUNAN

Tidak hanya membangun, kontraktor sipil juga melakukan kegiatan peremajaan bangunan atau gedung. Biasanya kontraktor sipil mengerjakan tugas dalam perencanaan, pembangunan dan pemeliharaan, peremajaan bangunan dapat dilakukan dengan pembangunan ulang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *